Minggu, 06 September 2009

KESEHATAN MASYARAKAT

Definisi ilmu kesehatan masyarakat (bahasa Inggris: public health) menurut profesor Winslow dari Universitas Yale (Leavel and Clark, 1958) dari adalah ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan efisiensi melalui usaha masyarakat yang terorganisir untuk meningkatkan sanitasi lingkungan, kontrol infeksi di masyarakat, pendidikan individu tentang kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan medis dan perawatan, untuk diagnosa dini, pencegahan penyakit dan pengembangan aspek sosial, yang akan mendukung agar setiap orang di masyarakat mempunyai standar kehidupan yang adekuat untuk menjaga kesehatannya.
http://id.wikipedia.org/wiki/Ilmu_kesehatan_masyarakat

Kesehatan masyarakat adalah upaya-upaya untuk mengatasi masalah-masalah sanitasi yang mengganggu kesehatan. Dengan kata lain kesehatan masyarakat adalah sama dengan sanitasi. Upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan sanitasi lingkungan adalah merupakan kegiatan kesehatan masyarakat.
http://www.geocities.com/klinikikm/pendahuluan/defenisi-kesehatan.htm

Public Health is the science of protecting and improving the health of communities through education, promotion of healthy lifestyles, and research for disease and injury prevention. Public health professionals analyze the effect on health of genetics, personal choice and the environment in order to develop programs that protect the health of your family and community.
http://www.whatispublichealth.org/about/index.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar