Minggu, 31 Januari 2010

HEALTH

Kesehatan diidentikan dengan hiajunya pikiran kita dan asrinya lingkungan alam. Hijaunya pikiran kita ditandai dengan hati yang tenang dan pikiran yang jernih. Hijaunya alam ditandai dengan munculnya keasrian tanah ini yang dihiasi gas oksigen yang melimpah ruah dan melalangbuana di angkasa. Hubungan antara hijaunya pikiran dan alam antara lain terdapat relasi diantara keduanya. Menurut Tegar Keshatan ada dua aspek yaitu kesehatan yang berasal dari dalam diri dan kesehatan yang ada di lingkungan. Sehingga bila salah satu saja terdapat ketimpangan akan berdampak pada peluang menurunnya kesehatan pada diri kita.
Harus kita sadari saat ini bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi diri kita. Pengarang dalam Buku “Sehat Itu Murah” menjelaskan bahwa kesehatan merupakan investasi dan modal yang harus dicapai untuk meraih kesuksesan yang. Menyikapi hal tersebut harus ditekankan lagi bahwa diantara tujuh unsur sukses kesehatan merupakan salah satu unsure didalamnya. Kemudian menurut www.kata-kata bijak.com “kehilangan kesehatan sama halnya dengan kehilangan sahabat sejati dalam hidup kita”. Sehingga dari pernyataan diatas dapat disimpulkan bahwa Kesehatan harus kita miliki dan menjadi sahabat dalam hidup kita.
Memajukan kesehatan berarti memajukan keadaan ekonomi, politik, social, dan kebudayaan bangsa. Keadaan kesehatan yang baik pada suatu bangsa membuktikan bahwa bangsa tersebut memiliki kondisi ekonomi yang baik. Kondisi politik yang sehat adalah politik yang bersih dan tidak ada unsure korupsi. Bila kita menginginkan hidup sehat pasti membutuhkan bantuan social dari orang lain. Kebudayaan yang yang sehat dan bersih adalah kebudayaan yang sesuai dengan kepribadian bangsa tersebut.
Majukan Kesehatan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar